Aku dari Masa ke Masa


Hmm…
tidak terasa, sudah hampir 18 tahun setengah saya terlahir di dunia…
jadi pengen inget2 lagi masa-masa yang pernah dijalani…=9

TK

Kata ibu sih, saya masuknya rada kecepetan gitu, soalnya usia saya tuh agak nanggung, jadi kalo gak kecepetan ya kelamaan…jadi alhasil saya harus ikut tes masuk TK untuk nentuin apakah saya diterima atau enggak dengan umur yang relatif kurang (wuih, masuk TK aja udah ada tes-nya ya…hwehe).
Alhasil, setelah tes yang saya pun lupa tesnya kaya gimana, saya keterima di TK Bina Insani, suatu TK swasta yang dikelola oleh yayasan, yang berlokasi di Jalan Baru, Bogor.

masa TK berlalu cukup indah dan tanpa beban (ya iyalah…kan masih TK…-_-‘). Sejak TK alhamdulillah saya bisa dibilang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Prestasi yang sempat saya raih adalah sebagai lulusan terbaik TK saat itu..(cie…=9).

Konon sih, saya sebelum masuk TK udah bisa baca dan ikut shalat…alhamdulillah. Cuma sebabnya itu loh, gak banget. Jadi gini cerintanya, saya bisa bacanya gara-gara kakak saya waktu itu udah bisa baca dan seneng banget baca komik dora emon. Alhasil, saya jadi penasaran dan ngiri ngeliatin kakak saya anteng banget bacanya. Jadilah saya minta ke ibu untuk bacain tuh komik. Masalahnya, seringkali ibu saya itu tidak sempat membacakan komik ke saya, padahal saya tuh pengen banget. Akhirnya, bukannya dibacain, saya malah diajarin buat baca sendiri, dan akhirnya (alhamdulillah) jadi bisa baca deh…hehe…

Kalo buat masalah shalat, gara-garanya juga gak gitu bagus…
Waktu kakak saya udah bisa shalat dan suka shalat bareng ma ibu, saya suka jadi pihak ketiga yang ngerecokin (hehe…lah kan saya gak tau mereka lagi ngapain). Akhirnya, agar saya tidak menjadi pengerecok (bener gak sih bahasanya??), ibu saya sekalian ngajakin dan ngajarin saya shalat, dan akhirnya bisa juga dikit-dikit bacaan dan gerakannya…

Yah, kurang lebih gitulah masa-masa saya sebelum TK dan saat TK…

SD

Berhubung TK nya di Bina Insani, saya pun melanjutkan studi saya (SD maksudnya) di SD Bina Insani. Di masa SD ini alhamdulillah, akademis saya bisa dibilang di atas rata-rata. Hampir selalu dapat rangking 1, seenggaknya 3 besar. Saya seneng banget belajar, karena mungkin lingkungannya emang bikin kaya gitu. Sempet dapet prestasi macem-macem, mulai dari siswa teladan tk. kotamadya, juara pencak silat tk.kota, lulusan terbaik putra, dll.

Secara umum saya emang gak terlalu gaul waktu itu, tapi juga gak ‘autis-apatis’…hehe…standar lah…
Pengalaman yang aneh, saya pernah ditembak ama cewe…!!!tepatnya waktu kelas 6 SD.
ya ampun, kalo dipikir-pikir, aneh banget ya, anak umur segitu udah mau maen bunuh-bunuhan (???)
Konyolnya, gara-gara saya waktu itu masih lugu banget, saya jadi takut dan ngerasa kaya di-teror gitu…hiii…serem deh pokoknya…’surat’-nya aja gak sempet saya baca udah saya buang jauh-jauh…emang agak lebay sih,,,namanya juga masih lugu…hehe…=9

Yah, begitulah masa SD-ku…banyak pengalaman dan pelajaran…
gurunya bener-bener perhatian dan baek banget, pokoknya sosok guru ideal lah…
Di SD juga saya dapet banyak sobat…ph,ano,carten,rangga,ryan,emir,dll…

SMP

Saya lanjutkan lagi setelah SD ke SMPN 1 Bogor…sekolah unggulan nomor 1 di Bogor…
Masa-masa yang labil banget…
Masa ini gak pernah dapet prestasi apa-apa…
Sempet pacaran malah…hwehe…tapi bakalan lebih asik kalo nikah dulu baru pacaran,,biar halal gitu…=9
Gaulnya juga rada gak bener…
sempet ngeband juga lowh…keren dah pokoknya…bassis yang keren abisss…(menurut saya)
Tapi di akhir-akhir jadi rada insyaf, maklum mau UAN, jadi tobat dulu…hehe…

SMA

Wuih…yang ini bener-bener masa yang paling berkesan deh…
masa ini saya jalani di SMAN 1 Bogor…terletak di jantung kota Bogor, lokasi yang sangat strategis…

Di sini saya lebih mengenal diri saya sendiri…
tobat dan keinsyafan saya berlanjut di SMA, dengan saya masuk DKM…
bisa dibilang saya melankolis dan koleris, tergantung pada situasi dan kondisi…

Prestasi akademik emang gak ada, walopun sempet ikut selekasi olim fisika, tapi kaga bertahan lama…
yang saya rasain banget adalah kemampuan organisasi dan pengembangan diri…
Acara di smansa banyak banget, dan saya paling sering jadi acara atau ketua…
saya orangnya single fighter, perfeksionis, kurang bisa empati…tapi dari pengalaman-pengalaman oranisasi itu, saya cukup mengerti dan berusaha mengubahnya…(alhamdulillah)

Oranisasi dan pengalaman kepanitiaan yang berkesan:

1. LSWK
Jadi wakil pradana putra, sekalian jadi ketua DDP juga. Seneng banget bisa dapet keluarga LSWK, bareng sama angkatan 33 (saya angkatan 32). Sekret serasa jadi rumah ke-dua.
Sempet dapet pengalaman ******* juga…hwehe…
betapa hidup ini membutuhkan sentuhan c**t* dan senyuman…”keep fighting, keep smiling, keep positive thinking”…slogan yang datang di saat yang sangat tepat…

2. MPK
Jadi Ka.Kom A, walo sempet jadi ketua MPK dalam beberapa menit…(bagian dari skenario aja…anak2 MPK pasti pada tau…=9)
Di MPK saya belajar jadi pihak oposisi, yang tugasnya mengkrtisi kinerja OSIS, walo tidak jarang kata-kata kritik itu juga muncul sebagai solusi…=9
Saya belajar banyak untuk melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang, untuk bisa memahami ego dan keinginan orang lain, mencari solusi sebagai oposisi, menyampaikan kritik dengan baik,dll…
Alhamdulillah…makasih buat semua anak MPK…

(to be continued…)

_kudu kuliah lagi nih_terakhir:
Pertanyaan: kenapa coba kepala ini tidak bisa noleh ke belakang ampe 180 derajat???
Jawab :
Soalnya kita tidak boleh terlarut dengan kenangan dan kejadian masa lampau. Cukuplah kita menoleh sedikit ke belakang, untuk mengambil hikmah pelajaran serta meningkatkan lagi motivasi kita. Lalu kita tujukan pandangan ini jauh ke depan…
“for better tomorrow. for better civilization”

Leave a comment