Diriku Setahun Lalu


Sekitar 1 tahun yang lalu (saya lupa tepatnya kapan), kelompok mentoring saya di SMA ngadain sharing bareng, dimana setiap anggota mentoring -yang kurang lebih udah jalan sekitar 1 tahun- ngasih kesan-pesannya di selembar kertas. Yang ditulis tuh ada 2:
a. Aku menurutmu
b. Aku ideal menurutmu

walopun udah hampir setahun lamanya, kertas “bersejarah” itu masih aja saya simpen…gini nih isinya…



A’Rama (mentor kita bersama…=9)


Aku menurut kamu:
-garingnya cukup tepat!
-obenk adalah…penghidup suasana!

Aku Ideal:
-Penguasa!


M. Fadhil (sekarang kuliah di IPB)


Aku menurut kamu:
Calon orang besar –
terkadang kurang PD –

Amar (di IPB juga…)


Aku menurut kamu:
– Santai juga orangnya, jadi boong tuh kalo mudah terbawa sifat sensitif (he5x)

Aku Ideal:
– Hemat

Asep Khoerudin (di IPB…yang ni sekarang jadi petinggi forkom lo)


Aku menurut kamu:
Pinter banged…(ajarin dong!!) –
Kurang bisa ditebak sikapnya –

Aku ideal:
Jadi lebih baik aja –

Reza PH (yang ni AR ITB)


Aku menurutmu:
– Bisa manage waktu (blh gw contoh ya…)
– Rajin
– Pemikirannya bagus
– Bisa mimpin
– Bertanggungjawab

Aku Ideal:
– Mungkin udah ideal (cie…) jadi tinggal ditingkatin lagi…(hal positifnya)
– Mau ngebantu orang lain dan berbagi
– Peka pada kesulitan orang lain

Yan Mardian (yang ni masul kelompok, sekarang di FK UGM)


Aku menurutmu:
Pinter –
Calon menteri agama euy –
Supel, bertanggungjawab, pokoknya seneng bisa kenal sama obenk –

Aku ideal:
Kalo jadi menteri agama, jangan lupa temenmu ini+jangan korum (hehehe)

Indra Arif (di FMIPA ITB, sekosan sama saya)


Aku menurutmu:
– Subhanallah…pemikirannya luar biasa
– Rajin (kalo ada maunya)

Aku ideal:
– jaga hatimu

Fitrah (di IPB bukan ya??)


Aku menurutmu:
Pinter –
Gak banyak omong –
Bisa mimpin –
Kelihatannya terlalu lesu kurang semangat –

Aku ideal:
Rajin2 ibadah –
Banyak sedekah –
Mau berbagi –
Tegas lagi ok –

Pandudamai (di IPB nih…)


Aku menurutmu:
– Mukanya langka! Gak bisa ditebak
– Pinter
– Rajin

Aku Ideal:
– Take care di bandung! Jangan lupa kebawa arus!

————————————————————————————

Wah, sekarang saya gimana ya???
Semoga jadi semakin baik dan terus lebih baik…amin… _just take a while to look back_“for better tomorrow, for better civilization”

Leave a Reply

