BEBAN


Apa jadinya kalo kita mendapatkan beban yang terlalu berat sampe kita ngerasa gak bisa memikulnya??pasti pernah ngerasain dong…
kuliah beserta tugasnya, praktikum, UTS, syuro hampir tiap ada waktu kosong (bukan karena pengen, tapi emang syuronya beda2 urusan)…semua itu melelahkan??ya…tentu saja…
gimana dong kalo kondisi itu berlangsung terus menerus hingga menimbulkan keputusasaan dan kejenuhan??

Hmmm…
bukankah Allah tidak pernah memberikan beban melebihi kemampuan kita??ya, saya PERCAYA…

oke intinya, seberat apapun beban kita, kita harus yakin itu semua bisa diselesein…
tapi kok seringkali banyak orang gagal dalam menunaikan beban-beban itu ya??

Mungkin karena kita tidak memiliki TEKAD YANG CUKUP KUAT untuk menunaikannya…
atau mungkin PEMAHAMAN KITA masih KURANG…
atau mungkin CARA KITA masih BELUM EFEKTIF…
atau masih banyak alasan lainnya…

Bekerja IKHLAS, CERDAS, KERAS, TUNTAS…4 AS nya aa Gym kalo gak salah…

“no sacrifice,, no victory… kalo di suatu komunitas yg berkorban cman minoritas gimana tujuannya bisa tercapai??”

bener juga kata2 temen saya itu…

Berat sama dipikul, Ringan sama dijinjing…
bukankah kekuatan kebersamaan yang bisa me-‘ngangkat’ kita??
bukankah kekuatan ukhuwah yang bisa mem-‘pertahankan’ kita??

kalo kata kakak mentor, di Al-Quran tuh selalu disebutin kekuatan amal jamai. Misalnya jumlah 100 orang bisa ngalahin musuh 200 orang. 300 orang bisa ngalahin 1000 orang (pas perang Badr kalo gak salah).
Jadi gak disebut tuh kalo 1 orang bisa ngalahin 10 orang…soalnya emang disana ada kekuatan amal jamai…

Kebersamaan yang membuat kita merasa aman
Kekeluargaan yang membuat kita nyaman
Ukhuwah dalam akidah untuk saling mengingatkan
Insya Allah mampu menyelesaikan segala beban

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s