MENTORING


Pada tau kan sama istilah di atas??
yap, mentoring tuh, kaya kelompok kecil yang utamanya sih sama-sama belajar dan saling mengajarkan, nasihat-menasihati, saling mengingatkan, dll…(gw gak tau pengertian aslinya)

kalo di ITB, mentoring tuh kaya macem ILG (Islamic Learning Group), mentoring jurusan, atau kelompok mata kuliah agama…

hmm…kalo saya, sejak kapan ya uda ikut mentoring???

kalo diinget-inget, saya tuh pertama diajakin mentoring sama temen saya waktu SMP. Kenapa??ya iseng aja…soalnya mentoringnya suka ada maen bolanya, dan gw suka maen bola. Akhirnya gw ikut2 aja.
waktu jaman smp ini (jaman gw lagi ancur2nya, yang lw gak bakal bisa ngebayangin segimana ancurnya), berhubung gw nya juga masih bejat, ya gw jarang ikut, kalo pun ikut, paling tidur/ngobrol…hehe…

tapi sebenernya, kalo gw coba JUJUR, ada sedikit keinginan gw untuk mengetahui sedikit tentang ILMU AGAMA, makanya gw kadang2 ikut…yang gw inget banget, waktu itu ada diskusi tentang “kalo takdir kita emang uda ditentuin sama Allah, berarti kita emang uda ditakdirkan masuk surga/neraka dong??”, pas saat itu, gw tertarik aja sama diskusi semacam itu. Soalnya gw bener2 gak tau jawabannya apa…dan saat ini, gw ngerasa sangat bersyukur uda dikasih Allah keinginan untuk ikut mentoring pas SMP…

stelah masuk sma, gw MULAI tobat, dan mulai mencoba rutin ikut mentoring, malah gw ikut mentoring khusus gitu, maksudnya, kalo mentoring biasa kan per kelas, kalo yang khusus tuh gabungan, yang pengen ikut mentoring lebih dari sekali seminggu (yang ini juga gak sengaja masuk…kalo gak salah diajakin gitu ma temen pas banget gw lagi ga da kerjaan…terus temen2nya asik, yawda gw ikut deh..hehe…sumpa akhir2 ni gw bersyukur banget sama ‘kebetulan2’ yang menimpa gw kaya gitu)…emang sih, gw sadari, materi mentoring lebih sering masuk telinga kanan dan keluar dari telinga kanan lagi (cuma mondarmandir doang…hehe), tapi jujur gw dapet sesuatu yang menurut gw sangat berarti, yaitu komunitas dan ukhuwah islamiyah…
Percaya gak percaya, 6 dari 8 temen sekelompok mentoring gw waktu SMA, bareng2 bisa masuk ITB dan kita bareng2 ngelanjutin lagi mentoringnya di kampus ini…alhamdulillah…

Yang gw salut banget sama kakak mentor gw waktu SMA, yang bikin gw tetep pengen ikut mentoring tuh, beliau orangnya tabah banget…hehe…padahal sering kami (apa gw aja ya??) usilin gitu. Kalo ditanya, “ada tanggapan?”, kami biasanya cuma bilang “bagus” atau “oke”…haha…afwan ya a…^^
Temen2 gw juga waktu itu asik banget, emang sih kami kelompok mentoring plus, tapi scara gw kan baru MULAI tobat, masih ada bawaan bejat2nya…masih suka p***r**hehe…dan mereka bisa nerima gw apa adanya (seenggaknya gw ngerasa kaya gitu…hehe…=9)

LALU SEKARANG???
uda kuliah nih…uda mahasiswa…
alhamdulillah tetep ngelanjutin mentoringnya…

terus ada lagi yang namanya MENTORING JURUSAN…yang dikelola sama MITI (ini untuk TI 2007)…katanya sih bakalan mulai bentar lagi…semoga saja mentoringnya bisa asik juga kaya mentoring yang lain…amin…

8 thoughts on “MENTORING

  1. Hmmm….Amiiin. Saya turut berdoa semoga harapan kamu dikabulkan oleh Allah SWT. Wah2, sepertinya saya baru melihat calon Ketua MITI, nih. Yah, semoga kita keep istiqomah di jalan Allah. Salam Kenal….Tadi kita ketemu di depan Kanopi, TU TI, lho…:D

  2. hah, calon ketua MITI??siapa??kasih tau dong…(pura2 bloon gitu)…-_-‘

    jangan lah…orang kaya gw mau dikasih amanah apa juga kayanya gak ada yang beres…heuheu…

    yaelah…perasaan uda kenal deh…
    lagian sering ketemu juga…kaya uda nemu mahluk aneh yang jarang muncul aja…T_T

    1. haha..afwan jie.lagi ngoprek2 blog orang..eh ketemu deh blog ntm..

      “jangan lah…orang kaya gw mau dikasih amanah apa juga kayanya gak ada yang beres…heuheu…”

      –> wah.kayakna sekarang lebih tuh jie..ckckck

  3. LIKE THIS kang!

    duh afwan kang, numpang lewat, tdnya lg cari artikel qiyadah wal jundiyah. trs baca ttg Mentoring ini deh & pgn komen LIKE THIS ! hehe…
    meski sy ga knl kg aji tp sy seneng baca tulisan ini… kyk sy soalnya kisahnya, he ^^
    tp sayangnya kelompok mentoring sy ga tetep kyk kg aji, udh 2x ganti😦
    sedih, kami hrs d pisahkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s