Sisi lain dirinya #1


Pada suatu malam yang dingin menusuk kulit, menggetarkan jiwa, merasuk ke dalam hati, menembus dinding jantung, dan kelam (yang digaris miring cuma majas hiperbola yang gak meaning, pengen sok puitis aja…hehe). Malam itu sekitar tengah malam atau lewat dari itu. Suasana begitu hening, seolah menyesuaikan diri, memberikan ruang bagi tiupan angin dan suara jangkrik untuk menunjukkan pesonanya. (wehehehe…lumayan puitis kan??=9)

Tiba-tiba, ada yang memecah keheningan itu. Sesosok tubuh keluar dari kamar melalui pintu (ya iyalah lewat pintu!!!masa ya iya dong…scara kan mulan jameeLAH bukan mulan jameeDONG!!…*apasih*…lagi2 percobaan puitisasi yang gagal). Dengan segudang pertanyaan aku mengira-ngira untuk apa sosok itu pergi di tengah malam begini…(nb:aku adalah kursi di depan kamar). Tersadar, dengan sigap langsung ku-‘telpon’ temanku untuk mengetahui kemana ia pergi. Temanku yang sudah tertidur cukup lama pun terbangun dan menyanggupi permintaanku untuk melihat kemana sosok tubuh itu pergi.

Beberapa lama aku menunggu kabar dari temanku. Kabar itu tak kunjung datang. Aku sempat khawatir , kalau-kalau temanku itu tidak bersama dengan sosok tadi. Namun aku yakinkan diri ini, temanku pasti bersamanya. Tidak lama kemudian temanku me-‘nelpon’ ku kembali. Ia mengatakan ia berada dalam satu tempat yang cukup ramai. Ia melihat ada beberapa “saudara”-nya berdiri di samping kanan-kirinya, terdiam, entah untuk apa mereka dibawa ke sana. Untuk beberapa saat, temanku itu mencermati gerak-gerik sang sosok. Sosok itu sempat berbicara dengan sosok tubuh lainnya, lalu ia terdiam, berdiri, seolah menunggu…atau berharap sesuatu akan datang kepadanya.

Kabar dari temanku itu kusimak dengan baik. Tidak lama, ia berkata bahwa sepertinya sosok itu akan segera beranjak. Sosok itu terlihat sudah mendapatkan sesuatu yang ia inginkan. Temanku berkata bahwa sosok itu sedang menuju ke tempat asalnya. Sesaat kemudian, telpon terputus dan tidak lama setelahnya aku melihat sosok itu lagi di depanku.

Ia masuk ke kamarnya melalui pintu (ya iyalah!!!masa ya iya pun???*apasih*). Aku terdiam, termenung, tertohok, terpesona, dan aku…*lebay deh*…intinya, aku penasaran dengan apa yang sosok itu lakukan…

Seseorang, ada yang bisa membantuku??berjuta pertanyaan berkecamuk di kepalaku (emang aku punya kepala ya??aku kan cuma kursi…-_-‘). Tolong bantu aku menjawab:

  1. Siapa temanku???
  2. Siapa sosok itu??
  3. Kemana sosok itu pergi?

Tolong bantu aku…cukup kirim usulan jawabanmu melalui comment…thx b4

4 thoughts on “Sisi lain dirinya #1

  1. mmm…. bagus….(boong bwt nyenengin hati org lain gpp kan?)
    hah?apa?disuruh jwb y???
    gmn y?? mnrut sy…
    sy harus tdur skrg juga!ngantuk!!!
    (tuh, ud dkasi komen kan???bilang apa?)

  2. Wah, luar biasa lo ji, (sok) puitis banget..

    Hm, prtanyaan yang menantang okeh akan gw jawab dengan penuh gaya:

    1. temanku disitu adalah temannya si kursi.
    2. sosok itu adalah yang dilihat si kursi.
    3. dan dia pergi ke tempat yang dia mau pergi (suka-suka dia lah mau pergi kemana)..

    Ehm,, okeh, laen kali gw nulis berparagrap dweh..

    Oiya, ji, ada hal penting yang harus gw omongin sama lo: GW GAK BISA MASANG POTO/GAMBAR DIPOSTINGAN.
    Gimane sih caranya? Udah gw coba dengan berbagai macam teknik spesial kagak bisa2 juga..

  3. alternatif 1 :

    1. Temanku adalah temannya si aku, orang atau bukan orang yang mau nemenin aku.
    2. ‘Sosok itu’ adalah konsep antagonisme dari ‘sosok ini’
    3. Sosok itu pergi ketempat yang sama dengan yang didatangi oleh temannya si aku.

    Alternatif 2 :

    1. Temanku adalah sebiji celana.
    2. Sosok itu adalah Homo Sapiens yang make’ temennya si aku dibawah baju dan diluar celana dalam.
    3. sosok itu pergi ke kamar mandi, dimana banyak sodaranya si celana yang digantung di capstock, dan berbicara dengan sosok lain dibalik cermin : bayangannya sendiri.
    4. additional question : NGAPAIN SI SOSOK ITU? melakukan hal yang biasa dilakukan sebagai akibat dari stimulasi rasa mulas.

Leave a Reply

