Tentang Hidup #3


“banyak orang-orang di luar sana yang pikirannya lebih banyak dipenuhi dengan ‘apa yang bisa di makan esok hari’, bagaimana bisa bertahan hidup, bukan karena tidak mw memikirkan yang lain, tapi karena memang tidak bisa, tidak punya kesempatan. Lantas, apa mereka salah??

sedangkan aku disini,, seharusnya banyak yang bisa aku pikirkan, tapi kenapa malah bilang malas, kenapa malah bilang ini beban?” -(diambil dari sini)

tidakkah kita malu pada anugerah-Nya kepada kita,sedang kita bermalas-malasan dalam menjalani hidup?merasa anugerah-Nya itu adalah hal yang biasa,hingga kita menjalani hidup yang ‘biasa’?
menganggap seluruh bentuk cinta-Nya pada kita adalah hal yang biasa,hingga kita menanggapinya dengan ‘biasa’?

ah, betapa sombongnya diri ini.
bahkan untuk menghitung nikmat-Nya saja aku tak mampu.jiwaku terlalu angkuh untuk patuh. dan hatiku terlalu dangkal untuk mengaku
seharusnya aku banyak bersyukur.
ya, bersyukur, dengan bertekad untuk dapat memberikan yang terbaik.

‘dan demi nafas yang telah Kau hembuskan dalam kehidupanku,
ku berjanji ku akan menjadi yang terbaik’ (ungu)

ya, yang terbaik.memberikan yang terbaik, menjadi yang terbaik.
sederhana saja alasannya.karena aku ingin bersyukur.karena aku ingin.

“apalah arti hidup tanpa perjuangan,
perjuangan adalah seni hidup,
bikin hidup penuh nilai.
Begitulah orang-orang terbaik yang pernah hidup di bumi menjalani hidup”
(diambil dari sini)

ya, hidup memang terlalu singkat untuk dilewati dengan ke-‘biasa’-an.
apalah arti kesenangan dunia dibanding kebahagiaan akhirat?

dan aku malu.aku malu pada Rasulullah.seharusnya aku tidak cukup hanya mengagumimu.tidak cukup.
seharusnya aku dapat meneladanimu.menjalani hidup sepertimu.hingga penuh makna dan manfaat bagi sebnyak mungkin orang lain.
ah, aku malu.rasanya aku belum memaknai syahadatku dengan utuh…

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…” (QS. Ali Imran:110)

One thought on “Tentang Hidup #3

Leave a Reply

