Refleksi seorang TI…


… karena kami yakin tidak ada yang mampu menandingi kesempurnaan islam. dimana islam datang dengan konsep yang sangat integral dan holistik. tidak ada konfrontasi di dalamnya. yang ada hanyalah sinergi dan keutuhan konsep yang saling terintegrasi.

ya Rabb, kami datang dan mencoba mendesain. mengolaborasi segala elemen-elemen dalam hidup. memadu dan menempa diri dengan berbagai ilmu. melakukan simplifikasi dengan berbagai tools. untuk mendapatkan tingkat efisiensi tertinggi sebagai wujud syukur atas amanah waktu yang Kau beri.

ya Rabb, jika merancang sistem merupakan spesialisasi kami, berikan kekuatan untuk melakukannya kepada hidup. hidup kami, lingkungan, bahkan bumi ini. membuatnya semakin baik dari waktu ke waktu. tidak membiarkannya berada dalam kondisi statis. namun selalu dalam perbaikan tiada henti; continous improvement.

ya Rabb, jika detail sistem mampu kami perbaiki. berikan kami kesadaran dan kemampuan untuk takut terhadap detail kesalahan yang kami perbuat. berikan kami kepekaan untuk menyadari detail permasalahan di sekitar kami. sekali lagi, untuk perbaikan tiada henti. bagi diri dan hidup.

ya Rabb, pemikiran kami terstruktur. tujuan akhir selalu menjadi awal langkah. identifikasi root cause selalu menjadi prioritas awal. mencari desisi terbaik dari segala pola formulasi merupakan kapasitas kami. maka berikanlah kami kekuatan dalam implementasi.

Visi ku, visi kami,, muslim TI; melakukan design, improvement, dan installation untuk kehidupan. berusaha merekayasa kehidupan masyarakat untuk peradaban yang lebih baik. peradaban islam yang madani.

Allahuakbar!!!

One thought on “Refleksi seorang TI…

  1. pasang di himp. bung!!

    kadang saya sempat brpikir bahwa menjadi sarjana TI itu sulit menjadi pahlawan dibandingkan sarjana lain..

    tapi setelah baca tulisanmu mungkin TI bisa menjadi pahlawannya pahlawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s