motor mogok malem-malem


pada suatu masa… entah kapan… dan dalam dimensi ruang yang terdefinisikan oleh bias cahaya filamen pijar, walau hegemoni gelapnya malam tidak lagi dapat dilawan..

bulan dan bintang sudah mendominasi langit malam.. kekuasaan sunyi hanya sesekali dipecahkan bising, namun tidak lama. tidak pernah lama hingga sunyi menggeliat dan berkuasa lagi.. di langit, kelelawar berkeliaran.. di darat, anjing menggonggong.. kafilah berlalu.. *kok jadi ngelantur?ngaco!*ngupil

di kampus, gw baru mau balik… bersama teman…

gw: do, mau numpang balik ga? (kebetulan kosannya sama)

dodo: apppaaaa????

gw: heh. lebay banget. kaya ga pernah gw anter balik aja.. ayo lesgo (let’s go -red) kita kemon (come on -red).. *ndeso

…. intinya kita balik bareng

tanpa disertai perasaan buruk apapun, kita bergegas pulang. karena helmnya cuma 1 (kalo ga salah), kita berusaha menghindari daerah simpang, jadi baliknya lewat cisitu indah *ga enak kalo ngerepotin pak polisi untuk nilang kita malem2 gini.. ntar istirahatnya keganggu.. hehe..016_* . segalanya berjalan lancar hingga pada suatu ketika, di persimpangan cisitu menuju cisitu indah,, ada yang aneh dengan motor yang kami tumpangi..

kejanggalan benar-benar menyita segala perhatian kami. kejadian ini sungguh absurd. kontemplasi panjang kami pun dalam mengintegrasi ekspektasi ruang vektor kemungkinan dalam probabilitas basis keniscayaan yang diformulasikan dengan poka yoke, fishbone, pareto, dan peta-peta kerja tidak menghasilkan sintesa solusi yang efektif-efisien dan nihil dalam kontribusi berlandaskan integritas dan militansi.. *ngomong apasih?*onion-head26…yauda lupakan…

intinya: entah kenapa motornya tersendat-sendat… digas ngepoll juga tarikannya lemah banget… dan tak dinyana,, motornya mogok!!! yaelah plis deh ni motor.. pake mogok sgala hari gini.. sebagai manusia intelektual yang bervisi insan akademis, serta menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi, onion-head09tentu saja gw dengan sigap segera mengingat kronologis kejadian dan menganalisis root cause tragedi motor mogok ini.

namun suasana di sekitar situ begitu mencekam. gelap. diiringi suara jangkrik. tapi,, tapi,,, suara apa itu?? *iiihihihihi*. Tidak!!! ada hantu wanita yang mendekat!!! argh.. pikiranku kalut. aku,, aku ingin lari.. tapi.. tapi.. tapi nanti motor gw gmn?? ntar die nyolong motor gw dong??? wah.. ga rela dong ogut… dilema hati begitu menderu… bagaimana ini… tidddaaaakkkk!!!!onion-head48

sesaat aku merasa badanku tergoyang-goyang… ada apa ini? oh, ternyata yang tadi itu hanya imajinasi yang berlebihan. fiuhhh… untung aja dielingin ma si dodo… akhirnya,, aku mengurungkan pemikirin sistemik dan langsung menggunakan metoda heuristik dalam melakukan identifikasi masalah secara holistik. dan hanya dalam beberapa detik saja aku menemukan jawaban yang nyentrik (maxa banget biar akhirnya -trik..onion-head33).

ternyata,, bensin motor gw abis!! ahaha… bodoh… kaya orang susah…

yah. nasib. gini nih kalo ngegampangin dan menganggap penunjuk tangki bensin selalu sebagai pembohong besar. layaknya oknum-oknum tidak bertanggung jawab dalam pemerintahan yang tidak memiliki itikad baik dalam memajukan bumi pertiwi *ngelantur lagi*044_. namun..taqdir sudah terjadi. sekarang tinggal mikir gimana caranya ngisi bensin…

alhasil,, kita kaya orang tolol yang ngedorong motor malem2 ke daerah DU.. peristiwa paling menegangkan yang hampir merenggut nyawa saat di perempatan simpang pun terlewatkan. fiuh… lagian si motor pake berenti lagi di tengah2 perempatan, kaya kaga ada tmpat laen aja.. mobil juga kaga ada yang berperasaan lagi.. uda mau maen sikat.. kaya kaga tau aje gw lagi mogok!!onion-head28 *emang ga tau sih kayanya… hoho

namun dalam segala peristiwa pasti ada hikmahnya…yap, hikmahnya: kalo anda mogok, usahakan jangan sendiri. ajak teman anda untuk merasakan mogok bersama. dijamin lebih ringan. ahahahaha…a_016..ngaco!!

One thought on “motor mogok malem-malem

Leave a Reply

