refleksi (lagi)


Jumat, 27 Februari 2009

00:49

lagi buka-buka email.. iseng ngenet malem-malem, cz ga bisa tidur, kpala ga tau knp pusing bgt..

 

hari jumat, hari yang baik untuk berevaluasi dan memulai segala sesuatunya dari awal..

seminggu yang lalu, hari jumat juga, tepatnya pada saat hearing cakahim MTI, saya mendapatkan suatu pesan berharga yang baru saya pahami dengan baik sekarang; seminggu setelahnya. dan ini baru sekedar memahami, ga tau deh bisa terimplementasikan dengan baik atau engga.. yah,, yang penting ada kemajuan.. hehe..

back to topic, uda sering banget saya denger kata-kata ini:

“Anda dapat mencintai seseorang tanpa memimpinnya, tapi Anda tidak dapat memimpin seseorang tanpa mencintainya”

sebuah quotes yang seringkali saya dengar dari mantan kepala Gamais (Yusuf). Ungkapan itu saya dengarkan kembali saat hearing, tepatnya dari salah seorang cakahim: Dika. Agaknya pesan yang sudah berkali-kali saya dengar tersebut memberikan suatu kesan tersendiri saat itu, mungkin karena memang kondisi saya yang sedang ‘membutuhkan’-nya.

Saya yakin quotes itu berakar dari satu hadits, yang bunyinya kurang lebih:

“Sebaik-baik pemimpin adalah yang mencintai kalian dan kalian mencintainya. dan seburuk-buruk pemimpin adalah yang membenci kamu dan kamu membencinya”

dan… saat itu…. uhk! saya tertohok *bener ga sih*.. ya intinya saya tersindir, apakah selama ini saya udah bisa jadi sosok pemimpin seperti itu bagi orang-orang yang saya pimpin??? rasa-rasanya belum..

namun.. dasar bodoh.. hati saya terlalu bebal mungkin untuk mengakui.. jiwa saya pun mungkin tidak cukup lapang untuk segera berbenah.. pesan itu tidak segera membuat saya tersadar akan kesalahan saya saat itu.. saya masih aja ngelakuin kesalahan yang sama.. kadang sifat buruk seseorang emang cuma bisa keliatan pada saat-saat tertentu aja ya.. pada saat tertekan, pada saat diuji, dan pada saat-saat semacam itu..

however, skarang udah agak nyadar.. semoga mulai hari ini saya bisa berubah..

sorry ya semua.. sorry banget.. banget…

~better me. for better Indonesia.. *sotoy*

One thought on “refleksi (lagi)

Leave a Reply

