logike episteme


tengah malam. ruang 3×3,5. hujan. dingin. sendiri

hmm.. berapa kali udah kaya gini? saya pernah terjatuh, kemudian sadar. berpikir tentang apa dan kenapa. mencari solusi. menemukan alternatif. bertekad untuk tidak lagi terjatuh. tapi apa? nyatanya saat ini saya ada di kubangan yang sama.

katanya seorang muslim tidak akan jatuh pada kesalahan yang sama lebih dari satu kali. lalu saya ini apa?
oke. katanya saya harus berpikir positif. semua ada hikmahnya. saya percaya, sangat percaya. tapi apa yang bisa saya ambil dari kebodohan? bodoh. bodoh. bodoh. terjatuh untuk kesekian kalinya dengan cara yang sama. apa-apaan saya ini??? —huff,, saya tidak bisa mempertahankan pola pikir positif saya walau cuma sebentar. ada apa dengan saya?—

saya meratapi kebodohan saya yang mengulang kesalahan yang sama. di saat yang sama saya mengutuki penyesalan sia-sia pada ratapan kebodohan tadi. jadi salah kuadrat dong? hmm…
katanya kita kuat karena bersama. saya percaya, sangat percaya. karena aku ada, dan kamu pun ada. kalian ada. kita ada untuk bersama. maka masalah saya ini, mungkinkah adalah masalah kita?

anyway. saya masih punya iman kok -insya Allah-. saya percaya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. dan Allah selalu bersama kita. yang di atas cuma lagi melow aja. kadang melow memanjakan, tapi gapapalah sekali-sekali, biar tahu lemahnya diri.

kekuatan pikiran kita selalu memiliki kolerasi harmonis dengan kenyataan. saya cuma harus berpikir bisa. maka itulah kenyataan. optimislah, karena Ia mencintainya. dan saya percaya,, harapan itu masih ada.

semua bunga esok hari ada dalam benih hari ini. semua hasil esok hari ada dalam pikiran hari ini.
-aristoteles

kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin. dan mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok.
-Hasan Al Banna

kenyataan di sekeliling kita, jurang realita dan idealita, hanya merupakan cobaan kecil untuk menguji keyakinan kita. dan saya memilih untuk tidak takut. dan tidak ragu. man jadda wa jadda.

bismillah….


One thought on “logike episteme

  1. katanya kita kuat jika bersama…
    yup, bersama orang2 beriman yang mengantungkan asanya hanya pada Allah akh, bukan yang lain!!!
    dakwah ini milik Allah, ayo kita kembalikan pada sang Pemilik
    just do our best n let Allah do the rest

    btw, kok penguinnya cuma lima sih akh !? ^^
    kapan nie kita kumpul2 lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s