GAMAIS ITB peduli Palestina


Bismillahirrahmaanirrahiim…

sahabat-sahabat semua, kabar berita akhir-akhir ini dipenuhi oleh suatu persitiwa yang sangat menyayat hati dan sisi kemanusiaan kita. ya, tragei penyerangan Israel ke Palestina dan kepada tim relawan merupakan hal yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

sahabat-sahabat, seluruh dunia tergerak untuk membela saudara-saudara kita di Palestina. lintas ras, lintas agama, lintas ideologi, lintas umur, lintas gender, demi tegaknya keadilan di bumi Palestina. tidak luput, rakyat Indonesia pun tergerak, khususnya para mahasiswa dan ormas-ormas lain di seluruh penjuru Indonesia.

sahabat-sahabat, ayo kita ikut bergerak! dengan apapun yang kita bisa, sekecil apapun.

kami, GAMAIS ITB mengajak sahabat-sahabat semua untuk melakukan beberapa hal berikut:

#1 Dahsyatkan Doa & Ibadah
Doa adalah senjata utama yang dimiliki seorang muslim dan tidak dimiliki oleh yang lain. percayalah bahwa Allah Maha Mendengar setiap desiran hati kita, bisikan yang keluar dari bibir kita, dan setiap tetesan air mata yang berasal dari basahnya hati.
Doa di setiap sholat 5 waktu. Doa yg khusyu di sholat tahajud. Puasa Nadzar (misal: Ya Allah sy niat puasa 3 hari bila kapal misi kemanusiaan di Palestina berhasil). Nah agar doanya lebih manjur, jangan lupa kurangi maksiat kita. Ini juga bentuk perjuangan lho.

#2 Update Berita
Cerdas dan mencerdaskan. khususnya buat para mahasiswa, jangan sampai kita tidak tahu (apalagi tidak mau tahu) dengan persitiwa-persitiwa seperti ini. ayo menjadi sosok yang cerdas dan mencerdaskan!

#3 Publikasikan dan Informasikan
seperti poin sebelumnya, setelah kita tahu, maka sampaikanlah. itulah salah satu fungsi kita sebagai insan akademik. berbagai media dapat kita gunakan, baik online maupun offline:
– online > facebook (profpict, status, tag foto, notes, group, dll)
– offline > flyer, pamflet, poster, dan media lainnya

#4 Jadilah bagian dalam segala hal
mari gunakan berbagai atribut yang menunjukkan rasa solidaritas kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. gunakan pita hitam/ merah, gunakan pin, stiker, slayer, atau apapun. jadikan diri kita bagian dari publikasi dan media informasi

#5 Ikut beraksi
sahabat-sahabat kita menyalurkan rasa solidaritasnya lewat aksi turun ke jalan, penggalangan tanda tangan, atau aksi-aksi lainnya. kita mencoba memberi dukungan kepada Pemerintah untuk bertindak tegas, mencoba mensosialisasikan persitiwa ini secara luas kepada masyarakat, mencoba menyampaikan kepada bangsa dan dunia lewat media, bahwa, kita peduli, dan kita cinta saudara-saudara kita di PALESTINA!
co: http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150170630810601

#6 Boikot produk Israel
alternatif lain dalam mendukung Palestina adalah dengan berhenti sebisa mungkin mengkonsumsi produk-produk yang memberikan sumbangan untuk perang di Gaza. untuk informasi lebih lanjut, bisa dibaca di http://swaramuslim.net/more.php?id=A295_0_1_0_M

#7 Berjuang dengan Harta
donasi dapat dikirimkan ke:
Bank Syariah Mandiri (BSM), Cabang Kramat
a.n Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)
No. Rek 009.0121.773 amanah Palestina

#8 Bersyukur dengan mengoptimalkan apa yang kita punya saat ini
belajar yang rajin. jangan sia-siakan waktu, dan lain sebagainya. kan malu sama saudara-saudara kita di Palestina kalo kita dengan segala kenyamanannya masih males-malesan. insya Allah ini juga dapat menjadi jihad kiat di jalan Allah swt

“Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al Hujurat: 10)
“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai dan berkasih sayang adalah ibarat satu tubuh; apabila satu organnya merasa sakit, maka seluruh tubuh akan sulit tidur dan merasa demam.” (HR. Muslim)
“Belum sempurna iman seseorang sampai ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.” (HR. Bukhari-Muslim)

begitulah, ajakan awal dari GAMAIS ITB untuk sahabat-sahabat semua.
sungguh sekecil apapun upaya kita, Allah Maha Teliti atas segala sesuatu.
bergerak atau tergantikan!

“karena kita keluarga”

Kepala GAMAIS ITB
Rd. Adjie Wicaksana

—————————————
nb: nantikan seri-seri selanjutnya dari GAMAIS ITB peduli Palestina

*tolong disebarkan ya..🙂

4 thoughts on “GAMAIS ITB peduli Palestina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s