.. über die Grenze ..


inspirasi hari ini (24 Agustus 2010)

kata dosen saya, kalo di Jepang, mahasiswa malu kalo pulangnya sebelum jam 10 malem, soalnya jam segitu rata-rata baru dosen-dosen pada pulang. mereka malu kalo “kalah rajin” sama dosennya.

Lebih ‘parah’ dari itu, di Taiwan, dosen-dosen pada baru bikin meeting untuk bimbingan pukul 11 malem. berarti mereka rata-rata pulang pukul 12 malem ato 1 pagi. sedangkan kabarnya lab-lab masih aktif terus rata-rata sampai pukul 4 shubuh. “maka…”, lanjutnya, “itulah kunci kemajuan negara Taiwan tersebut”. begitu kira-kira beliau menjelaskan.

bagi saya, ini sangat menginspirasi. beberapa hari terakhir, khususnya sejak hari Sabtu, saya bertemu dengan orang-orang hebat yang sangat menginspirasi. dan selalu aja ada 3 kunci sukses yang sama bagi setiap dari mereka: visi (need of achievement yang tinggi), keyakinan tekad, dan kekuatan pengorbanan.

merekalah orang-orang yang dapat menembus batas; menembus batas kungkungan pikirannya, kerendahan percaya dirinya, keterbatasan fisiknya. merekalah orang-orang yang mampu meluluh lantakkan tembok keterbatasan yang mereka buat sendiri, dan lingkungannya buat untuknya.

maka terakhir saya jadi berkaca, mereka pulang jam 11 malam adalah hal biasa. mungkin kita juga, tapi bedanya bukan jam 11 malam, tapi jam 11 siang *haha.

yah, tidak ada kejayaan tanpa pengorbanan. dan tahukah kenapa perjuangan itu pahit? karena balasan cinta Allah sangatlah manis..

maka sunnatullah dakwah adalah jalan yang mendaki lagi sukar. pertanyaannya, sudahkah saya merasakan kesukaran itu?

jadi mungkin harusnya jam 10 malem bagi kita masih “pagi”. jam 11 malem agak “siang”. jam 12 malem uda “sore”. jam 1 malem baru “malem”. tapi, tetap terbangun di sepertiga malam terakhir dan melanjutkan aktivitas seperti biasa… topp..


One thought on “.. über die Grenze ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s