kadang kau akan benar-benar tidak bisa mengerti. saat orang yang sangat kamu percaya akan selalu ada di sampingmu untuk sekedar menyemangatimu. atau orang yang sangat kamu percaya akan selalu ada di belakangmu untuk mendorongmu selalu. yang tidak pernah kamu ragu untuk siap pasang badan melindungi di depanmu.

kau tidak mengerti. karena untuk orang selainnya, kau akan mudah menerima ketak acuhannya. kau akan cepat beradaptasi dengan berbagai serbuan alasannya. kau akan memaklumi berbagai keterbatasan yang dibuatnya. namun untuk mereka yang kau percaya dengan sangat akan selalu ada, percaya itu yang menjatuhkanmu. meluluhlantakkan mentalmu, melemparmu keluar dari zona rasa terdukung.

kau tidak bisa mengerti. saat mereka tidak ada. saat kau tak mendapati bantuannya. tak ada dukungan semangatnya. atau bahkan untuk sekedar hadir dan menguatkan percaya: bahwa akan selalu ada orang yang peduli membersamaimu di samping, belakang, atau di depanmu. Bukan, bukan untuk berbuat banyak. cukup untuk meyakinkanmu, bahwa kau tidak sedang sendiri di sini.

kau sulit untuk mengerti.

tapi kau belajar satu hal: bahwa percaya tidak seharusnya kepada manusia.

dan saat kau sendiri dan atau benar-benar merasa sendiri, percayalah bahwa Rabb-mu akan selalu bersamamu. Dia yang akan selalu menunjukkan jalanmu, menguatkanmu, meneguhkanmu, menghibur dan menggembirakanmu.

kenapa pengorbanan itu pahit? karena janji surga Allah itu manis..


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s