.. untuk mereka ..


catatan seorang mahasiswa -8 januari 2011-

wah, hari ini sangat melelahkan. baru bisa nyampe kosan lagi sekitar pukul 00.30 setelah beraktivitas seharian di luar kosan. besok harus berangkat pula pukul 05.30, hehe, tapi dinikmatin aja lah ya setiap kesibukan ini. karena bisa jadi kesempatan amal kaya gini ga bisa kita dapat lagi di lain waktu. so, bersyukurlah!🙂

banyak yang pengen disampein sebenernya hari ini. beberapa yang berkesan adalah melakukan perbincangan yang sangat menarik dengan salah seorang anak S*BM yang dari sana saya belajar banyak banget! dari percakapan itu saya diingatkan lagi untuk mampu bijak dalam segala urusan, mampu menjadi teladan, dan lain sebagainya. percakapan yang menginspirasi! pengen cerita berbagai hikmah di dalamnya, tapi..

selain perbincangan yang berkesan, selebihnya aktivitas di FSLDKD XXI Bandung Raya. dari mulai jadi SC sidang, mengikuti sidang yang alot -namun banyak hikmah banget!-. kemudian syuro ini dan itu. banyak banget pula hikmah yang bisa dibagi dan disebarkan, tapi..

tapi, di akhir malam ini, ada sesuatu yang sangat berkesan! dan mengalahkan untuk sementara hikmah-hikmah sebelumnya ^^

malem ini, uda hampir seharian ga buka internet. alhamdulillah, malem ini -walau awalnya cuma iseng pengen liat email, fb, twitter, sama blog- pas buka internet mendapati sesuatu yang bikin senang, tepatnya saat membaca tulisan baru saat blogwalking, hehe. bingung ya? abstrak gini ceritanya ya?

yah, bagaimanapun. selalu menjadi hal yang menarik bagi kita mengikuti setiap jejak dan mendalami setiap jenak dari orang yang kita perhatikan, pentingkan, atau, yah, begitulah. selalu mudah untuk kita mengambil setiap bagian indah dan hikmah yang bahkan sangat terpendam sekalipun. selalu menyenangkan untuk kita mengikuti setiap detik waktunya, setiap penggalan aktivitasnya, dan setiap liku jalan berpikirnya. merasakan sesuatu yang lain, yang mampu mengisi lubang kosong dalam diri, mengisi ketidak seimbangan yang terjadi.

memang ini  tidak selamanya mudah..

namun kawan, untuk setiap orang yang dengan sikapnya telah memberikan inspirasi untukmu. mereka yang dengan kata-katanya mendatangkan ketenangan dan kepercayaan diri untukmu. dia yang dengan goresan sajaknya memberikan arti lebih dalam pada hidupmu. mereka yang dengan sifatnya memberikan warna tersendiri dalam duniamu. mereka yang pernah dan selalu menghadirkan senyum di wajahmu. bersyukurlah, bahwa kita berkesempatan bersama dengannya dalam satu frame waktu. ingatlah kebaikannya, dan kita akan sangat beryukur atas setiap karunia-Nya.

bersyukurlah bahwa Dia telah dengan sangat lembut menghadirkan cahaya ke dalam hidup kita melalui mereka,
alhamdulillah.. ^^

untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater
Merdeka!*

——————————————————————–

*) kok maksa ya pake salam ganesha, ga kontekstual padahal, hehe. biarlah, biar sama kaya notes sebelumnya =9

2 thoughts on “.. untuk mereka ..

  1. udah lama gw ga kyk gitu beng,,
    sangat rindu dengan suasana sperti dikelilingi oleh ‘cahaya’ yang diberikan-Nya melalui teman2..
    (MP2 bisa jadi contoh)
    atau mungkin gw’nya yang kurang peka dan kurang bersyukur?
    Bener2 lagi butuh ‘vitamin lahir batin’ ni beng..

    1. iya ndu, beneran deh penting banget lingkungan kaya gitu.
      mungkin kita ga akan ngerasain ‘hampa’ dan ‘kering’nya jika kita ga ada dalam lingkar cahaya itu, pada saat karunia itu masih melekat. ayo dicari aja ndu, pasti ada di sekeliling kita kok! akan sangat membantu kita tetap terjaga insya Allah ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s