yang terlewatkan


catatan seorang mahasiswa -13 januari 2011-

satu hal saja. pernahkah kamu merasa tidak bisa ‘membaca’? banyak hal di sekitar kita yang mampu memberikan berjuta hikmah dan inspirasi. namun seringkali kita tidak bisa melihatnya, tidak sanggup menggapainya. namun di sisi lain, kita terheran-heran oleh mereka yang mampu menangkap hikmah terpendam itu dengan sangat baik. menyusun kembali renik-renik kebaikan yang terserak. ah, saya selalu kagum dengan orang seperti itu.

saya tidak sedang berbicara tentang bagaimana. karena saya tidak ahli dalam hal itu. namun saya percaya, kejernihan pandangan kita, disebabkan pula oleh seberapa jernih lensa kacamata kita. obyektifitas kita dalam memandang sebuah persoalan, tergantung seberapa bening tak berwarna kacamata kita. hitamlah seluruh yang kita pandang saat kacamata hitam kita sematkan. begitu juga dengan biru, merah, hijau, kuning, dan seterusnya.

dari mereka, saya belajar arti sebuah kejernihan, kejujuran, keterbukaan, kecerdasan, dan perasaan. mereka memiliki jiwa yang baik, hati yang bersih, dan pikiran yang lurus. oleh karena itu mereka mampu menyibak yang tak tersikap. melihat yang tidak tampak.

keruhnya hati ini, telah membuat kita melewatkan banyak hal (2 hari terakhir susah nuangin hikmah misalnya, hehe)

untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater
Merdeka!

^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s