.. be the best, choose the best ..


bismillah..

hari-hari terakhir, mendapatkan banyak pesan yang serupa tapi tak sama. kawan, percayalah, saat kita bisa membuka hati dan mata kita, kita akan melihat keajaiban-keajaiban yang merupa dengan berbagai cara. tidak terpikirkan sebelumnya, tidak terprediksi. yang dengan berbagai fenomena itu, kita dapat merangkai hikmah yang tersebar, inspirasi yang terserak, cahaya yang membias, untuk menerangi jalan kita. mengeluarkan kita dari kegelapan menuju cahaya.

baiklah, berawal dari (yang saya ingat), perbincangan malam minggu yang super inspiratif. special thanks to: TS, EM, dan RPG yang udah dengan begitu oke membuat perbincangan hangat itu sangat nyaman, dari jam 21.30 sampai dengan 01.30an. banyak banget inspirasi yang saya dapet. salah satu yang paling berkesan adalah tentang, bahwa setiap orang itu berbeda. memiliki potensi dan titik lemah yang berbeda. dan cara kita menyikapi itu, adalah indikator kedewasaan kita. selengkapnya tentang hikmah ini, ada di tulisan jalan cahaya. selain itu -ini yang penting sekarang- saya juga mendapatkan hikmah tentang keikhlasan, kepasrahan, dan keyakinan kepada pilihan Allah. Allah knows the best for us, much more than we think! maka masihkah kita merasa perlu mendikte?

siangnya, ada semacam pelatihan yang -sekali lagi- menguatkan pemahaman terhadap ketawakalan itu. kebersihan niat itu. ikhlas. yang dengan niatan mulia itu, maka kita seharusnya berfokus pada persiapan diri sendiri: persiapan ruhiyah, ilmiyah, jasadiyah, dan maliyah. disertai dengan persiapan sosial dan faktor-faktor lainnya. many things to do.

berikutnya, malamnya dikasih rekaman ceramah kang Rendy. yang menceritakan kisah hidup beliau. ah ya Rabb, once more, You know the best for us, much more than we think! bagaimana seringkali kesombongan membuat kita jauh dari-Nya. bagaimana perasaan merasa ‘hebat’ benar-benar membuat kita gelap hati, tidak bisa menjangkau keajaiban-Nya. belajarlah saya, tentang kekuatan tawakkal. yang akan mendatangkan keindahan yang telah dipersiapkan-Nya.

saat-saat itu, juga sedang membaca novel Tere-Liye yang judulnya “Rembulan Tenggelam di Wajahmu”. yang ini, banyak banget sebenarnya hikmah yang bisa diambil. tapi sekali lagi, saya belajar, bahwa Allah selalu memberikan anugerah yang tepat sesuai kebutuhan kita, manakalah kita senantiasa berdoa, berusaha, dan bertawakkal kepada-Nya. untuk frame ini, khususnya terdapat di bab 25-28. ya, hikmah itu bisa direngkuh dari mana saja, bahkan dari kisah-kisah yang diadakan. dan sekali lagi saya belajar

ber-azzam-lah diri ini untuk berubah. untuk menjadi lebih baik. menjadi lebih ikhlas. menjadi lebih, umm.. apa ya namanya? lebih dewasa? apapun lah istilahnya. karena segala sesuatu tergantung dari niatnya. bangunlah niat yang mulia ini, dan sesuatu yang baik, harus dijalankan dengan proses yang baik. sekali lagi saya belajar…

rangkaian kisah ini, ditutup dengan sebuah percakapan via satelit yang menghubungkan 2 orang yang berjarak sangat jauh. ya, setidaknya cukup jauh. bidadari surga itu menghubungi. membuat ponsel saya berdering beberapa kali. cukup panjang ceritanya, tapi di akhir, ia berkata: “pokoknya, be the best, choose the best“. haha. ada-ada saja. just take a pray for me. hope she will be the best for you, too🙂

***

semoga ga ada yang menganggap ini tulisan orang GALAU atau LABIL. seriusan deh. ga berniat sama sekali untuk meng-GALAU. jadi semoga bisa mengambil setiap hikmah yang ada, walau bertebaran tidak beraturan. hehe

_because everyone can learn_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s