beyond imagination


hijau-daun

seringkali kita terganggu dengan perasaan tidak berdaya. dan perasaan tidak berdaya membawa kita kepada pesimisme, kemalasan, kepengecutan, kekikiran, dan kondisi keterbelakangan. padahal seringkali, perasaan tidak berdaya hanyalah persepsi kita pada diri kita sendiri, yang memandang rendah dan skeptis terhadap berbagai hal, yang disebabkan karena kita tidak bisa menjaga ‘kegembiraan’ dalam hati.

padahal kegembiraan dalam hati, adalah kunci kepercayaan diri. dan selalu seperti itu, kepercayaan diri akan mewujud sebagai energi kerja yang besar, yang membuat kita berfokus pada capaian-capaian besar. kerja besar itu, yang pada akhirnya memberikan hasil melampaui imajinasi. itulah mengapa sebuah kerja dikatakan sebuah kerja besar: karena ia melampaui imajinasi.

keyakinan akan kekuasaan Allah adalah satu modal awal. namun menjaga keyakinan itu hingga berbuah kerja-kerja besar haruslah dipahami sebagai proses transformasi rasa kepada kerja.

jika kita menginginkan capaian-capaian besar dan fenomenal, kita tidak boleh membiarkan diri kita terjebak dalam pekerjaan-pekerjaan kecil yang tidak berpotensi membawa kita kepada ujung perjalanan

maka kita belajar, bahwa menjaga kegembiraan adalah upaya menumbuhkan optimisme berkelanjutan. dan cinta itulah energi tanpa batasnya.

karena cinta menghimpun yang terserak

karena cinta menyambungkan yang terputus

karena cinta menumbuhkan potensi yang terpendam

One thought on “beyond imagination

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s