Sekilas USC (and What’s Next?)


Trojann

Jadi ceritanya saya sedang mempelajari lebih dalam tentang kampus yang nantinya saya akan belajar di dalamnya (ribet bahasanya, hehe), namanya University of Southern California (USC).

Hari itu cuaca cerah, dan cenderung panas *ini ga penting ya*.
Saya jalan2 liat2 kampus, nyari lokasi pusat kesehatan, pusat olahraga, toko buku, fakultas saya nanti, dan tentu saja, tempat shalat *tsah*.

Ternyata di bagian selatan sekitar 200 meter dari kampus ada masjid cukup besar, alhamdulillah. Jaraknya mirip dari jurusan saya dulu di ITB (TI) ke Salman, yah cuma agak lebih jauh dikit.

Disitu masjid cuma “buka” setengah jam sebelum dan sesudah adzan. Jadi harus banget tepat waktu, kalo ngga sempet, ya terpaksa solat di pojokan *udah kaya nangis di pojokan😐

Anyway, abis jalan2 (dan foto2 tentunya), saya baru tau ternyata ada beberapa alumni yang saya pernah denger dari USC. Mungkin akan jadi inspirasi setelah lulus nanti..

Hmm..yang pertama ada John Wayne, kabarnya doi artis kawakan. Yang ini, agak susah diikutin kayanya, soalnya kata orang2 ekspresi saya datar. Jadi kayanya kurang cocok jadi artis. Mungkin bagusnya jadi peran orang merenung di pinggir pantai, ga perlu banyak ekspresi. ‪#‎apasih‬

Berikutnya ada Mohamad Mursi. Yang ini adalah presiden Mesir. Beberapa waktu terakhir cukup hits di berbagai portal berita. Hmm,,kalau mau jadi presiden, harus nunggu Pak Jokowi turun dulu nih ‪#‎eh‬..jadi masih agak lama ya..(atau ngga? hehe)

Setelah berpikir sejenak, sepertinya saya lebih cocok ngikutin alumni yang satu ini: Neil Amstrong. Pergi ke bulan, atau jadi tim penjelajah kaya di Interstellar.. nice kayanya..

Eh tapi dari LPDP ga boleh deng, harus pulang ke Indonesia. Jadi ga boleh keluar planet kali ya,, kejauhan..

Oke sekian.

kindly visit my personal website: http://adjiewicaksana.com

Leave a Reply

