16 thoughts on “Teknik Industri ITB

  1. mas!!!!
    sya mhsiswa TI angktn ’08,,sya mau bertnya….
    klo jurusan TI ini yg berpotensi tinggi untuk meraih pkerjaan dengan mudah n menjanjikan mas???
    tolong juga tips2 untuk bsa sukses dlm mendlami jurusan TI????
    mohon bantuanya……..

    1. waw,,salam kenal juga..^^

      hmm..iya, insya Allah jurusan ini salah satu yang terfavorit di ITB, dan ITB adalah salah satu perguruan terbaik di indonesia..so?masih ada alasan untuk ga optimis??

      umm..saya ga tau nih bisa dibilang sukses ato ga, kalo parameternya IP, ada banyak temen2 TI yang lebih baik dari segi akademik..tapi ngoceh dikit boleh lah ya..hoho
      ga ada tips khusus sih,,yang penting sih optimis aja, yakin kalo kita pasti bisa ikut bersaing di sini (soalnya banyak anak pinter, dan suka bikin minder,,hehe..), yakin kalo pelajaran2nya ga susah2 banget untuk dikuasai..bahkan menurut sy kita bisa belajar lebih banyak dari yang diajarin di kampus..

      dan ingat, kita kuliah buat belajar, dan belajar itu ga cuma di kelas sama dosen aja, jangan lupa berorganisasi, banyak baca buku2 di luar pelajaran, dan selalu kembangkan kapasitas diri..
      soalnya, kalo IP di atas 3,5 adalah suatu keunggulan, kalo lulus cumlaude adalah suatu keunggulan (sebagian besar orang mikir gitu), itu ga akan jadi keunggulan lagi, kalo yang dapet IP di atas 3,5 dan cumlaude itu jumlahnya banyak..ya kan??
      so, make your differentiation!!

      oya, jangan terlalu terplot dengan mindset lulus>kerja…anak TI sangat berpotensi untuk lulus>jadi direktur (perusahaan sendiri)..alias jadi pengusaha!!!smangat!!!^^

      (maap ya kalo saya sotoy..hehe)

  2. asw. saya mahasiswa fakultas psikologi..insyaallah sy tertarik meneliti ADK GAMAIS ITB terutama mahasiwa TI untuk skripsi sy…
    pertanyaan pembuka: calon mahasiswa TI ITB di-PSIKOTES dr kampus gak???
    mohon bantuannya yah,..

  3. kang, apa anak teknik industri 2 harus dari anak IPA?, aku khan pengen banget jadi mahasiswa tkenik industri kang? jelasin ya !!!

    1. biasanya sih emang dari ipa..
      kalo engga mungkin pake sistem spmb atau usm yang gimana gitu..saya juga uda ga ngikutin perkembangan seleksi masuknya..

      tapi kalo di ti itb, eksaknya lumayan banyak..harus kuat di matematika..yah info aja sih.. dimana ada kemauan disitu ada jalan kan?🙂

    1. wah saya ga pernah ikut SPMB jadi kurang tau juga,,
      cuma kayanya sih sama aja seperti SPMB yang lain jurusan dari IPA deh..

  4. Undangan:
    Dengan hormat
    Indahnya Silaturahmi, bertemu rekan, menambah amalan.

    Silaturahmi / Halal Bihalal IA Teknik Industri ITB (semua angkatan),
    pada hari Sabtu / 1 Oktober 2011, jam 09.00 – 14.00,
    bertempat di kantor Kementerian Perindustrian Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53, Jakarta.

    Mohon diforward ke masing2 teman2 angkatan Alumni TI ITB.

    Info lebih lanjut gabung ke : http://www.facebook.com/groups/ia.teknikindustri.itb/

    Terima kasih banyak, sampai ketemu di tempat acara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s