[GAMAIS 2010] Visi GAMAIS ITB 2010


“Satu Keluarga Menjadi Model Lembaga Dakwah Kampus Nasional Berbasis Pembinaan dan Kompetensi Melingkupi Seluruh Sayap Dakwah Menuju Indonesia Islami”

Visi di atas merupakan visi GAMAIS ITB 2008-2013 yang kemudian dijadikan visi GAMAIS ITB 2010. Hal ini penting untuk tetap menjaga “arah” dari program setiap kepengurusan. Mengingat visi ini secara berkala akan mampu menjaga kesinambungan pembangunan (continuous improvement) dalam tubuh organisasi, dalam hal ini GAMAIS ITB.

Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyusun visi GAMAIS ITB 2010 ini sama dengan visi GAMAIS ITB 2008-2013 yang tercantum dalam Pedoman Lembaga Dakwah Kampus (Blue Print)

Visi GAMAIS ITB 2010 (go public)

GAMAIS ITB yang Kontributif dan Inspiratif untuk ITB yang Lebih Baik, Menuju Indonesia Islami”

Pada visi di atas, terdapat dua kata kunci, yaitu kontributif dan inspiratif. Maksud dari dua kata tersebut adalah untuk menekankan bahwa GAMAIS ITB akan berusaha lebih keras untuk dapat menjadi satu elemen yang dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh stakeholdernya.

Pada dasarnya, GAMAIS ITB merupakan Lembaga Dakwah, yang bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai islam dan membangun lingkungan yang kental dengan penerapan nilai-nilai islam tersebut. Sehingga apapun yang dilakukan dan ada dalam GAMAIS ITB, seharusnya dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk dapat menjadi lebih baik, khususnya karena penerapan nilai-nilai islam. Kami berharap GAMAIS ITB dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh stakeholdernya: bagi kader internal organisasi, massa kampus, civitas akademika kampus secara umum (lembaga kemahasiswaan, pegawai, dan rektorat), pihak eksternal (alumni, tokoh, dan perusahaan), lembaga dakwah kampus nasional, dan bahkan lembaga dakwah kampus internasional. Itulah yang kami maksud dengan GAMAIS ITB yang inspiratif.

Citra yang ingin dibangun dari dua kata kunci di atas adalah GAMAIS ITB yang dekat dan bermanfaat bagi massa kampus. Kami berharap dengan pencitraan ini posisi GAMAIS ITB di kampus bisa menjadi lebih kokoh dan semakin diterima oleh seluruh kalangan. Sehingga pada akhirnya, “…melingkupi seluruh sayap dakwah…” dapat menjadi capaian yang dapat kita rasakan. Program pelayanan dan syiar kampus yang merupakan ujung tombak dakwah di awal diharapkan mampu memberikan kesan dekat dan bermanfaat tersebut. Kami berharap seluruh stakeholder kami merasa senang dengan adanya GAMAIS ITB, merasakan manfaatnya, dan merindukannya di saat tidak ada. Itulah yang kami maksud dengan GAMAIS ITB yang kontributif.

Visi GAMAIS ITB 2010 (go public) di atas merupakan visi “turunan” yang sengaja dirancang sebagai pencitraan GAMAIS ITB kepada massa kampus. Kami memahami bahwa visi GAMAIS ITB 2008-2013 harus selalu diingat dan dibayangkan agar setiap kepengurusan GAMAIS ITB tidak mengalami “salah arah” atau “perlambatan” akibat tidak terinternalisasinya visi ini dengan baik. Namun di sisi lain, kami juga menyadari bahwa visi tersebut akan cukup sulit dimengerti dan dicerna oleh massa kampus.

Dengan pertimbangan di atas, visi “turunan” ini dibuat sebagai visi yang akan diperkenalkan kepada massa kampus (go public). Namun untuk internal organisasi, akan ditekankan bahwa visi GAMAIS ITB 2010 adalah sama dengan visi GAMAIS ITB 2008-2013.

Tagline kami di GAMAIS ITB 2010 untuk massa kampus adalah:

“Lebih Dekat, Lebih Bermanfaat”

3 thoughts on “[GAMAIS 2010] Visi GAMAIS ITB 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s